Izin Penggunaan Tempat Dicabut, Anies Tetap Kunjungi Aceh

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:12 WIB
loading...
Izin Penggunaan Tempat Dicabut, Anies Tetap Kunjungi Aceh
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). FOTO/ANTARA/Hafidz Mubarak A
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap akan mengunjungi Aceh pada Sabtu (3/12/2022) lusa. Sebelumnya, Pemda Aceh mencabut izin penggunaan Area Taman Safiatuddin sebagai tempat kegiatan safari politik calon presiden (capres) 2024 Partai Nasdem tersebut.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, Anies akan tetap melakukan kunjungan silaturahmi ke Aceh. Sebab, kehadiran Anies adalah memenuhi undangan DPW Partai Nasdem. Apalagi animo masyarakat Aceh bertemu Anies sangat besar.

"Tadi DPW menyampaikan bahwa animo masyarakat itu begitu besar. Kalau itu ditiadakan takutnya itu menjadi hal-hal yang justru tidak kita inginkan. Jadi DPW tetap akan menyelenggarakan silaturahmi itu dalam format yang kita belum tahu seperti apa nanti," kata Mat Ali, sapaan akrab Ahmad Ali, Kamis (1/12/2022).



Ia berharap pencabutan izin kegiatan safari politik Anies karena alasan teknis semata, bukan politis. Karena itu, Mat Ali meminta pemda menjelaskan alasan secara rinci kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan penafsiran negatif.

"Kita belum mendapat penjelasan itu, yang baru kita dapatkan baru pencabutan izin," ujarnya.

Baca juga: Izin Safari Politik Anies di Aceh Dicabut, Nasdem: Ini Jadi Catatan Kita Bersama
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2868 seconds (11.252#12.26)