Samakan KIB dengan Kontestan Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Tim Kecil!

Rabu, 30 November 2022 - 19:42 WIB
loading...
Samakan KIB dengan Kontestan Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Tim Kecil!
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyamakan anggota partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan kontestan Piala Dunia 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyamakan anggota partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan kontestan Piala Dunia 2022.

Zulkifli menyebut, PAN layaknya Jepang, sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) layaknya tim underdog Arab Saudi dan Partai Golkar layaknya Brazil.

"Jangan meremehkan (tim) yang kecil-kecil, Jepang tuh seragamnya biru kaya PAN, kalahkan Jerman, yang seragamnya hijau (Arab Saudi) bisa ngalahkan Argentina, kalau Brazil kan kuning, kalau kuning gak usah gusar lah," ujar Zulkifli di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).



Lebih lanjut, Zulkifli menuturkan dengan adanya kesamaan antara anggota KIB dengan kontestan di Piala Dunia itu, Ia ingin masyarakat tidak memandang remeh terkait pergerakan PAN, PPP hingga Golkar. "Jadi biar kecil asal solid dan konsisten," katanya.



Diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar pertemuan malam ini. Pertemuan berlangsung di Restoran Bunga Rampai Jalan Teuku Cik Ditiro No 35, Menteng, Jakarta Pusat.

Dari pantauan MPI di lapangan, sejumlah elite KIB sudah tiba di Restoran Bunga Rampai. Salah satunya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dengan mengenakan batik bewarna cokelat, Airlangga tiba di lokasi pukul 18.36 WIB. Sebelum Airlangga, Plt Ketua Umum PPP Mardiono juga telah tiba di lokasi 18.34 WIB. Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di lokasi dengan mengenakan kemeja biru sekitar pukul 18.50 WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)