Minta Izin Tempur ke Jokowi, Benny Rhamdani Diminta Fokus pada Tugas Kepala BP2MI

Selasa, 29 November 2022 - 15:48 WIB
loading...
Minta Izin Tempur ke Jokowi, Benny Rhamdani Diminta Fokus pada Tugas Kepala BP2MI
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani diminta fokus pada tugas yang diemban saat ini. Jutaan tenaga kerja Indonesia butuh pelindungan agar tidak mendapat masalah di luar negeri.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Migran DPP Partai NasDem, Yulisa Baramuli menanggapi Benny Rhamdani yang viral di media sosial setelah gelaran Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada akhir pekan lalu. Benny menyampaikan masukan kepada Presiden Jokowi terkait bagaimana menghadapi pengkritik.

Dalam potongan video yang viral di media sosial, Benny memberikan dua opsi untuk menghadapi para pengkritik. Pertama, mengizinkan relawan 'tempur' di lapangan dan kedua dengan memperkuat penegakan hukum bagi yang mengkritik pemerintah.

"Benny sebaiknya fokus pada tupoksi sebagai Kepala BP2MI, bukan malah menjadi relawan dan memberikan masukan yang dapat merusak demokrasi Indonesia," kata Yulisa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, saat ini ada 3 juta lebih pekerja migran Indonesia di berbagai negara. Seharusnya Benny fokus mengurusi mereka. Selain warga negara Indonesia, mereka juga pahlawan devisa bagi negara.

"Video viral tersebut juga memperlihatkan bahwa Benny lebih sibuk mengurusi politik daripada pekerjaan utama, bahkan mengatakan siap menyerang balik pengkritik Jokowi," kata Yulisa.

Minta Izin Tempur ke Jokowi, Benny Rhamdani Diminta Fokus pada Tugas Kepala BP2MI

Ketua Bidang Migran DPP Partai NasDem, Yulisa Baramuli. FOTO/IST

Ia menjelaskan, kritik merupakan hal lumrah dan bagian dari demokrasi. Tujuannya agar pemerintah bisa bekerja lebih baik dalam menyejahterakan rakyat. Yulisa berharap Presiden Jokowi tidak terpengaruh oleh masukan Benny tersebut.

"Semoga presiden Jokowi tidak terpengaruh oleh masukan Benny. Malah bagus jika Presiden Jokowi menegur Benny dan memintanya fokus pada kerja. Sebab Presiden Jokowi seorang negarawan bukan politisi seumur jagung," katanya.

Sebelumnya, potongan video beredar luas di media sosial memperlihatkan Benny Rhamdani sedang berbicara kepada Presiden Jokowi. Ia meminta izin untuk temput di lapangan dengan pihak kontra pemerintah.

"Kita ini pemenang di Pilpres Pak, kita ini besar. Tapi serangan lawan ini masih terus, sarannya adalah amplifikasi program-program keberhasilan Bapak. Kedua, kita gemas Pak ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan kita lebih banyak," ujar Benny dikutip dari potongan video itu.

"Nah kalau Bapak tidak mengizinkan kita tempur di lapangan melawan mereka, maka penegakan hukum yang harus, misalnya mereka yang selama ini mencemarkan nama baik, menyerang pemerintah, adu domba, hasut, penyebaran kebencian, semua bisa dijerat dengan hukum. Penegakan hukum ini yang harus dilakukan," kata Benny dengan nada bersemangat.

Namun Benny mengklarifikasi bahwa potongan video yang beredar tidak utuh. Menurutnya, jika video utuh, maka durasinya kurang lebih 40 menit. "Harusnya dimuat secara utuh dan yang menyampaikan aspirasi, pandangan masalah, saran, usul, kepada presiden. Kan tidak hanya saya," katanya.

Benny mengingatkan, meski pemerintah Jokowi ada kekurangan tapi tidak boleh melontarkan kritik yang kelewatan dengan semangat menyerang. Bahkan sampai menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama Presiden dan Ibu Negara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)