Wapres Berhadap DOB di Papua Memicu Peningkatan Pelayanan Publik

Selasa, 29 November 2022 - 13:55 WIB
loading...
Wapres Berhadap DOB di Papua Memicu Peningkatan Pelayanan Publik
Wapres KH Maruf Amin menilai, adanya DOB Papua bakal menjadi pemicu meningkatnya kesejahteraan masyarakat Papua. Termasuk dari segi sarana dan prasarana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai, adanya Daerah Otonom Baru (DOB) Papua bakal menjadi pemicu meningkatnya kesejahteraan masyarakat Papua. Termasuk dari segi sarana dan prasarana.

Wapres mengatakan, dengan adanya provinsi-provinsi baru di Papua itu, perlu disikapi sebagai game changer. Sebab, hal itu akan meningkatkan pembangunan dan kualitas publik di Papua.

"Kehadiran provinsi-provinsi baru ini agar disikapi sebagai game changer yang akan mengubah desain pembangunan dan pelayanan publik, sehingga lebih dekat ke akar rumput," ujar Wapres di Gedung Keuangan Negara, Jayapura, Papua, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Mendagri Resmikan Tiga Provinsi Baru Papua

Lebih lanjut Wapres turut mengajak masyarakat Papua, untuk terus meningkatkan semangat dan niat baik yang optimal, bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua sendiri.

"Mari kita niatkan kita ingin memulai membangun Papua dengan semangat yang baru, tekad yang baru, desain baru, dan akan menghasilkan hasil yang optimal untuk Papua," terangnya.

Diketahui, Wapres Ma’ruf Amin akan kunjungan kerja ke empat provinsi di Papua selama sepekan ke depan. Wapres memulai kunjungan dari Provinsi Papua, yang dilanjutkan ke Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

Adapun, Wapres menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) atau disebut Badan Pengarah Papua (BPP).
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1894 seconds (11.210#12.26)