Prabowo Ungkap Calon Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi

Senin, 28 November 2022 - 14:23 WIB
loading...
Prabowo Ungkap Calon Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi
Menhan Prabowo Subianto mengungkap sosok calon Panglima TNI yang telah ditunjuk Presiden Jokowi untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap sosok calon Panglima TNI yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Awalnya, Prabowo menyampaikan nama calon Panglima TNI itu akan diserahkan kepada DPR pada hari ini. Kendati demikian, dia enggan mengungkap sosok tersebut. "Kalau enggak salah hari ini. Ya kita lihat lah," kata Prabowo di Gedung Nusantara II, Kompleks parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu hanya menyampaikan bahwa calon Panglima TNI ini merupakan sosok yang tak perlu diragukan lagi soal kepemimpinannya. Prabowo meyakini, sosok ini sudah memenuhi kriteria untuk menduduki orang nomor satu di institusi TNI. "Saya kira orang yang disampaikan ke DPR itu pasti melalui seleksi yang baik, alamiah, profesional. Ya kita yakin akan yang terbaik," ujarnya

Baca juga: Politikus PDIP soal Calon Panglima TNI: Yang Ditunjuk KSAL, Selesai!

Diberitakan sebelumnya, DPR RI memastikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan mengirimkan langsung Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI pada sore hari ini, Senin (28/11/2022). Diperkirakan Surpres tersebut dikirim pukul 16.00 WIB.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar. (Surpres calon Panglima TNI dikirim Pratikno) Sore nanti," ujar Dasco.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2267 seconds (10.55#12.26)