Soal Calon Panglima TNI, Puan Umumkan Setelah Terima Surpres

Senin, 28 November 2022 - 13:10 WIB
loading...
Soal Calon Panglima TNI, Puan Umumkan Setelah Terima Surpres
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan belum bisa memberitahu siapa pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa karena belum menerima Surpres. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku belum menerima Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI . Hal tersebut diungkap Puan usai menerima brevet Hiu Kencana ke tujuh pejabat tinggi negara di dalam KRI Alugoro-405, Senin (28/11/2022).

"Ketua DPR-nya aja masih di sini, saya belum terima," ujar Puan di Dermaga 100 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Puan menegaskan semua calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa turut hadir dalam acara tersebut. Mulai dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, hingga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Ya calon-calonnya ada semua di sini, suratnya belum saya terima karena Ketua DPR-nya masih di sini," katanya.

Lebih lanjut, Puan mengatakan belum bisa memberitahu siapa pengganti Andika Perkasa karena belum menerima Surpres. Nanti, kata Puan, DPR akan menyampaikannya secara resmi kepada masyarakat.

"Ya nanti apa yang ada di dalam suratnya saya selaku Ketua DPR akan menyampaikan kepada media kepada masyarakat secara resmi di Kantor DPR," ucapnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI memastikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan mengirimkan langsung Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI pada sore hari ini, Senin (28/11/2022). Diperkirakan Surpres tersebut dikirim pukul 16.00 WIB.

"(Surpres calon Panglima TNI dikirim Pratikno) Sore nanti," ujar Dasco saat dihubugi MNC Portal, Senin (28/11/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)