Dana Desa Era Jokowi Berhasil Berdayakan Ekonomi Masyarakat

Senin, 28 November 2022 - 09:55 WIB
loading...
Dana Desa Era Jokowi Berhasil Berdayakan Ekonomi Masyarakat
Program dana desa yang direalisasikan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil memberdayakan ekonomi masyarakat. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Program dana desa yang direalisasikan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil memberdayakan ekonomi masyarakat. Jokowi dinilai sukses mendorong kesejahteraan masyarakat meningkat.

Realisasi program dana desa di era Jokowi mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Salah satunya disampaikan Anggota DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. Baca juga: Endorse Capres 2024, Demokrat Bandingkan Jokowi dengan SBY

Melkiades menilai program dana desa di era Jokowi sangat berhasil. Selain mendorong perekonomian masyarakat, program tersebut juga mampu menggerakkan berbagai pembangunan.

Legislator Golkar itu melihat bahwa melalui dana desa, berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat pedesaan dapat teratasi.

“Anggaran dana desa di era Pak Jokowi bisa menggerakan berbagai pembangunan, pemberdayaan masyarakat, maupun juga tentu mengatasi permasalahan di tingkat desa,” ujar Melkiades pada seminar di Universitas Nusa Cendana (Undana) Senin (28/11/2022).

Melkiades juga memuji anggaran dana desa di era Jokowi yang terus mengalami peningkatan. Menurutnya, hal tersebut adalah wujud keseriusan Jokowi dalam membangun dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat perdesaan.

“Tentu kita mengapresiasi komitmen politik Pak Jokowi yang telah memberikan dana yang luar biasa besarnya bagi desa-desa di Indonesia,” katanya. Baca juga: Jokowi Disarankan Pilih Calon Panglima TNI yang Dekat dengan Rakyat

Untuk informasi, total anggaran dana desa yang telah direalisasikan oleh Jokowi hingga 2022 mencapai Rp468 triliun. Besarnya anggaran tersebut sukses mendorong berbagai infrastruktur hadir, seperti jalan, jembatan, irigasi, perumahan rakyat, dan lain sebagainya. Selain itu, program dana desa di era Jokowi mampu mendorong pertumbuhan BUMDES yang mampu menjadi motor penggerak ekonomi rakyat.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2427 seconds (11.97#12.26)