Pemuda Perindo Bantu Anak-anak Korban Gempa Cianjur Hilangkan Trauma

Senin, 28 November 2022 - 03:40 WIB
loading...
Pemuda Perindo Bantu Anak-anak Korban Gempa Cianjur Hilangkan Trauma
Pemuda Perindo memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur. Pemuda Perindo tidak hanya memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan logistik para korban.

Pemuda Perindo turut mengundang komunitas Kamaira untuk meredam trauma psikososial atau trauma healing kepada anak-anak korban gempa. "Kita juga dari Pemuda Perindo juga membawa salah satu komunitas dari DKI Jakarta yaitu Kamaira, fungsinya untuk mengobati trauma psikososial, trauma healing," kata Ketua Pelaksana Bantuan Korban Gempa Cianjur dari Pemuda Perindo Ilham Fuaddy kepada MNC Media, Minggu (27/11/2022).

Dalam mengobati trauma tersebut, ia beserta anggota Pemuda Perindo mengajak anak untuk bermain saat mengunjungi Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Cianjur, Jawa Barat. "Nah tadi kita main beberapa games sih, seperti naik kereta api," tuturnya.

Baca juga: Pemuda Perindo Bagikan Sembako hingga Selimut ke Korban Gempa Cianjur



Selain itu, beberapa dokter dari komunitas Kamaira juga terlihat mengecek kondisi kesehatan beberapa korban di Desa Ciherang."Ini di desa Ciherang, kita lagi coba hibur anak-anak di sini, dan juga warga-warga yang sakit atau gimana kondisinya saat ini," imbuhnya.

Terpisah, Anggota DPW Partai Perindo DKI Jakarta sekaligus Anggota Kamaira Richardo menuturkan fokus Kamaira menghilangkan trauma kepada anak-anak dari usia batita hingga umur 15 tahun. "Setidaknya menghilangkan beberapa trauma anak-anak terhadap bencana, yang pasti terjadi dengan anak-anak di usia batita, balita, sampai usia anak sampai usia 15 tahun," ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan metode ini, anak-anak korban gempa Cianjur dapat kembali ceria. "Berharap biar sesudah itu adik-adik kembali mengalami keceriaan untuk usia anak, tidak alami trauma seperti bencana tadi," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (10.177#12.26)