Pemuda Perindo Bagikan Sembako hingga Selimut ke Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 00:22 WIB
loading...
Pemuda Perindo Bagikan Sembako hingga Selimut ke Korban Gempa Cianjur
Pemuda Perindo membagikan sembako hingga selimut kepada korban gempa Cianjur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo membagikan sembako hingga selimut kepada korban gempa Cianjur. Pemuda Perindo melakukan kegiatan sosial kepada korban gempa, di antaranya di Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya semua anggota beserta barang-barang bantuan, untuk korban bencana yang dibawa langsung dari Jakarta. Direktur Eksekutif DPP Pemuda Perindo Iqnal Shalat Sukma W mengatakan, sebelum mengunjungi beberapa desa yang terguncang bencana, anggota Pemuda Perindo terlebih dahulu mengunjungi Kantor DPD Cianjur agar diberikan arahan.

"Kami singgah dulu ke DPD Cianjur, minta arahan dari pihak DPD Cianjur, lalu setelah itu kita ke Desa Ciputri, nah di sana lumayan banyak pengungsi-pengungsi," kata Iqnal kepada MNC Media.

Baca juga: Pemuda Perindo Jabar Dirikan Posko Bantu Korban Gempa Cianjur



Dia menuturkan, pihaknya membawa bantuan dari Jakarta kepada korban gempa berupa kebutuhan sehari-hari pengungsi, seperti sembako, bantal, selimut, serta alat-alat lainnya. "Kami bawa bantuan berupa sembako, dan juga beberapa logistik seperti terpal, matras, bantal, selimut, kami juga bawa," tuturnya.

Iqnal dan seluruh anggota Pemuda Perindo tidak mudah melakukan perjalanan ke lokasi yang membutuhkan bantuan tersebut. Pasalnya, ada beberapa rintangan yang dihadapi dalam menuju dua lokasi tersebut, seperti medan jalanan yang curam, curah hujan yang tinggi, serta kemacetan yang ditempuh selama perjalanan.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Pemuda Perindo untuk memberikan bantuan kepada korban yang membutuhkan. "Lumayan sih (medannya), salah satunya dari DPD Cianjur kita mengalami kemacetan karena banyaknya antusias warga lain berikan bantuan, dan juga saat masuk Desa Ciputri itu jalurnya luar biasa banget, pas satu mobil masuk kanan kiri jurang, sampai malam sampai di Desa Ciherang," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, terutama setelah mengalami bencana alam. "Pemuda ini peduli dengan masyarakat itu sih harapan kami," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2641 seconds (11.97#12.26)