Menhan Prabowo: Selama Kita Bersatu, Tak Ada yang Berani Ganggu Indonesia

Minggu, 27 November 2022 - 20:58 WIB
loading...
Menhan Prabowo: Selama Kita Bersatu, Tak Ada yang Berani Ganggu Indonesia
Menhan Prabowo Subianto menghadiri Mukernas dan Rakernas Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto menghadiri musyawarah kerja nasional dan rapat kerja nasional (Mukernas dan Rakernas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022). Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan optimisme bahwa Indonesia memiliki masa depan yang baik asal masyarakatnya rukun dan bersatu.

Prabowo mengatakan, Indonesia adalah negara besar yang memiliki ekonomi baik. Ini terbukti dengan masuknya Indonesia di posisi ke-16 dari 20 negara dengan produk domestik bruto (PDB) terbesar di dunia atau G20 dan diperkirakan dapat terus naik.

"Kita sebetulnya harus bersyukur kita memiliki masa depan yang baik. Asal, ada asalnya, apakah kita bisa rukun bersatu atau kita ribut terus?" kata Prabowo di Wisma Atlet, Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.



Prabowo mengatakan persaingan adalah hal yang biasa. Namun, yang terpenting adalah kerukunan. "Persaingan itu biasa. Monggo ya kan? Nanti ada pemilihan bupati, pemilihan ini itu, pilpres. Yang terpenting yang terpilih benar-benar bekerja untuk rakyat," ujarnya.

Prabowo pun mengajak masyarakat untuk mengerem sifat suka menjatuhkan kawan sendiri dan saling hujat satu sama lain. "Kadang-kadang kalau lihat di sosmed kok saling ejek, saling hujat, kok saling ini, saling itu. Koreksi dengan sopan dan baik dan bertanggung jawab," kata Prabowo.

Ia juga mengingatkan bahwa sistem pertahanan Indonesia adalah sistem pertahanan rakyat semesta. Hal ini membutuhkan kekompakan dan persatuan semua elemen untuk mempertahankan negara ini. "Pertahanan kita rakyat semesta. Selama rakyat bersatu, tidak ada negara lain berani ganggu Indonesia," katanya.

Baca juga: Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Rakernas dan Rapimnas PPDI
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1756 seconds (11.210#12.26)