KH Said Aqil Siroj Kukuhkan Pengurus HISMINU, LADISNU, dan P3MI

Minggu, 27 November 2022 - 16:19 WIB
loading...
KH Said Aqil Siroj Kukuhkan Pengurus HISMINU, LADISNU, dan P3MI
Mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengukuhkan Pimpinan Pusat HISMINU, Lajnah Dakwah Islam Nusantara (LADISNU), dan Perkumpulan Penggerak Pemakmuran Masjid Indonesia (P3MI), Minggu (27/11/2022). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengukuhkan Pimpinan Pusat Himpunan Sekolah-Madrasah Islam Nusantara (HISMINU), Lajnah Dakwah Islam Nusantara (LADISNU), dan Perkumpulan Penggerak Pemakmuran Masjid Indonesia (P3MI), Minggu (27/11/2022). Ketiga lembaga ini diharapkan memperkuat dakwah Islam ahlus sunnah waljamaah.

Dalam pengukuhan itu, masing-masing Sekretaris Jenderal (Sekjen) tiga lembaga tersebut membacakan Surat Keputusan susunan pengurus secara bergantian. Nama-nama yang disebut kemudian berdiri di tempat masing-masing.

Sementara ketua umum lembag maju ke depan untuk dikukuhkan. Masing-masing Ketum Ladisnu KH Agus Salim, Ketum P3MI KH Abdul Manan Ghani, dan Ketum HISMINU KH Arifin Junaidi beserta sekjen dan bendahara umumnya.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Kiai Said Aqil: Mari Kita Tobat Nasional

Setelah itu dilakukan pembacaan baiat oleh Said Aqil Siraj selaku Ketua Dewan Pembina HISMINU, LADISNU, dan P3MIyang diikuti oleh seluruh pengurus PP LADISNU, P3MI, dan HISMINU. Setelah itu dilanjutkan Penyerahan Pataka masing-masing lembaga dari Ketua Dewan Pembina kepada Ketua Umum.

Sebelumnya Saiq Aqil tersebut menyampaikan, berdirinya tiga kumpulan ini dalam rangka meningkatkan penguatan Islam sunnah wal jamaah.

"Tidak ada tujuan selain itu, tidak ada maksud selain itu, betul-betul hanya ingin memberi wadah pada kader-kader yang ingin memperkuat dakwah Islam ahli sunnah waljamaah melalui pendidikan, apalagi dakwah dan melalui masjid," kata Komisaris Utama PT MNC Portal Indonesia (MPI) ini.

Untuk diketahui, lahirnya HISMINU, LADISNU, dan P3MI merupakan hasil pemikiran Said Aqil Siroj. Karena itu penting disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang nantinya diteruskan LADISNU melalui dainya, ke masjid-masjid melalui P3MI, dan pelajar di sekolah melalui HISMINU.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2618 seconds (11.252#12.26)