Terima Menhan Prancis, Prabowo Dorong Kerja Sama Pendidikan di Sektor Pertahanan

Jum'at, 25 November 2022 - 21:17 WIB
loading...
Terima Menhan Prancis, Prabowo Dorong Kerja Sama Pendidikan di Sektor Pertahanan
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri Angkatan Bersenjata National Republik Prancis YM Sébastien Lecornu. Foto/isimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperkuat kerja sama pertahanan dengan Prancis. Hal tersebut diungkap usai dirinya menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata National Republik Prancis YM Sébastien Lecornu di Kemhan, Jakarta.

Untuk diketahui, Indonesia dan Prancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang alat utama sistem pertahanan (alutsista).

“Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” kata Prabowo, Jumat (25/11/2022).



Prabowo mendorong agar dapat mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk dapat mengikuti pendidikan Akademi Angkatan Bersenjata Prancis. “Perlu peningkatan kapasitas diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ucapnya.



Prabowo juga mengapresiasi dukungan Prancis selama Indo Defence 2022 Expo and Forum di mana Rafale Aircrafts dapat mengikuti expo dan acara berlangsung dengan sukses.

”Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral. Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo Pasifik,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)