Prabowo Dampingi Jokowi: Sebuah Kehormatan Bertemu Anda Lagi Presiden Emmanuel Macron

Rabu, 16 November 2022 - 20:55 WIB
loading...
Prabowo Dampingi Jokowi: Sebuah Kehormatan Bertemu Anda Lagi Presiden Emmanuel Macron
Menhan Prabowo Subianto berbincang Presiden Prancis Emmanuel Macron saat mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral Indonesia-Prancis di KTT G20, Bali. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, Apurva Kempinski, Kabupaten Badung. Dalam kesempatan itu, Prabowo turut bertegur sapa dengan Emmanuel Macron.

Ini bukan kali pertama Prabowo bertemu dengan orang nomor satu di Prancis itu. “Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).



Pertemuan bilateral antara Indonesia-Prancis hari itu salah satunya membahas kerja sama pertahanan dan kedirgantaraan kedua negara. Namun, bukan terkait pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) semata, tapi mencakup produksi bersama, alih teknologi, dan investasi manufaktur.

“Saya harapkan berbagai proyek pertahanan ini dapat segera kita tindak lanjuti. Saya sambut baik rencana dialog 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk membahas isu-isu strategis di kawasan,” ungkap Jokowi.



Dibahas pula mengenai kerja sama transisi energi di mana Indonesia terus berupaya untuk memperkuat transisi energi baru dan terbarukan.

Macron pun mengapresiasi upaya yang dilakukan Indonesia dan menyatakan kesiapan untuk mendukung transisi energi di Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif juga hadir dalam pertemuan tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)