DPP PPP Kirim Tim Tanggap Bencana hingga Bantuan Penanganan Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 21:23 WIB
loading...
DPP PPP Kirim Tim Tanggap Bencana hingga Bantuan Penanganan Korban Gempa Cianjur
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono melepas tim tanggap bencana beserta bantuan yang ditujukan untuk membantu korban gempa Cianjur pada Kamis (24/11/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas tim tanggap bencana beserta bantuan yang ditujukan untuk membantu korban gempa Cianjur pada Kamis (24/11/2022). Bantuan diharapkan bisa meringankan beban para korban gempa bumi.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan tim tanggap bencana DPP PPP terdiri dari badan otonom (banom) partai seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Angkatan Muda Kabah (AMK). Mereka akan menjalankan salah satu misi PPP yaitu melayani umat. Baca juga: Menyedihkan! Trauma, Puluhan Korban Gempa Cianjur Ngungsi di Kandang Domba

“Di samping sudah ada tim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, saya berangkatkan tim dari DPP PPP. Mereka adalah banom tergabung dalam tim siaga tanggap bencana dan akan menjalankan misinya untuk melayani umat yang sedang tertimpa musibah di Cianjur,” ujar Mardiono di depan Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).



Mardiono menyebut selain memberikan bantuan dalam bentuk material, DPP PPP juga memberikan dana yang nantinya bisa digunakan untuk membantu para korban gempa bumi. Dana tersebut akan digunakan oleh tim tanggap darurat dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Selain sembako, selimut, terpal, dan obat-obatan kami juga menitipkan beberapa dana yang dipersiapkan untuk operasional. Itu akan menyesuaikan kebutuhan di sana, seperti membantu kebutuhan dapur umum, membagikan nasi bungkus, dan lainnya yang sedang diperlukan,” jelasnya.

Terakhir, Mardiono berharap agar bantuan dari partai berlambang Kakbah ini bisa meringankan para korban bencana dan Cianjur bisa kembali pulih pascagempa.

“Semoga tim tanggap bencana dan bantuan yang diberikan bisa membantu para korban. Serta para korban diberikan kesabaran dan kepulihan,” tutupnya. Baca juga: 124 Jenazah Korban Gempa Cianjur Teridentifikasi, 59 Anak-anak

Adapun sebelumnya bencana gempa menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) pada pukul 13.21 WIB. BMKG menyampaikan gempa itu dengan kekuatan magnitudo 5,6.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1315 seconds (11.210#12.26)