Percepat Kepulangan dari Kamboja, Prabowo Pastikan TNI-Kemhan Tangani Gempa Cianjur dengan Baik

Kamis, 24 November 2022 - 17:22 WIB
loading...
Percepat Kepulangan dari Kamboja, Prabowo Pastikan TNI-Kemhan Tangani Gempa Cianjur dengan Baik
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi pada Kamis (24/11/2022). Foto/MNC Media
A A A
CIANJUR - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meninjau korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi pada Kamis (24/11/2022). Ia mempercepat kepulangannya dari Kamboja dalam rangka menghadiri ADMM Retreat di Siem Reap, Kamboja, Rabu (24/11/2022).

Prabowo sejatinya masih dijadwalkan berada di Kamboja hingga Kamis ini. Ia meninggalkan dua rangkaian acara ADMM, yaitu kunjungan resmi ke Angkor Wat dan Bayon Temple serta Gala Dinner ADMM dan ADMM Plus.



Prabowo mendarat di Jakarta dari Kamboja pada Rabu malam dan Kamis pagi harinya langsung menuju ke Cianjur. “Presiden katakan harus cepat. Reaksi TNI juga luar biasa. Reaksi dokter-dokter, perawat juga. Jadi kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Prabowo.

Prabowo dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang di antaranya terdiri dari, 10 tenda, 1.000 paket selimut, 1.000 tikar, 1.000 paket sembako, dan 1.000 paket kombinasi. Ia pun sempat meninjau dapur darurat yang dipersiapkan oleh TNI AD, memastikan makanan yang disediakan untuk korban gempa.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur serta meninjau Rumah Sakit Sayang Cianjur. Kunjungan ke Rumah Sakit Sayang ini adalah untuk memastikan penanganan korban gempa.

“Inilah gotong royong Indonesia, saudara kita ada yang terkena musibah, kita semua ikut merasakan. Untuk bantuan evakuasi helikopter TNI siap,” tegas Prabowo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)