Jokowi Temui Bocah Ajaib yang Selamat Tertimbun Reruntuhan Selama 3 Hari

Kamis, 24 November 2022 - 16:11 WIB
loading...
Jokowi Temui Bocah Ajaib yang Selamat Tertimbun Reruntuhan Selama 3 Hari
Miftah menungguii keponakannya, Azka yang selamat tertimbun reruntuhan selama tiga hari di RSUD Sayang Cianjur, Kamis (24/11/2022). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menemui Azka, bocah ajaib yang berhasil selamat setelah tertimbun reruntuhan bangunan selama tiga hari. Anak berusia 5 tahun itu kini dirawat di RSUD Sayang Cianjur.

Kedatangan Jokowi menemui Azka dituturkan oleh Miftah, paman Azka, yang berada di rumah sakit. "Bapak Presiden tadi juga ke sini, nengok," kata Miftah kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Ia menuturkan, Presiden Jokowi turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya orang tua Azka. Kepala negara juga memberikan semangat kepada Azka. "Disampaikan turut berbela sungkawa, terus memberikan motivasi ke Azka. Bilang sabar, ini ujian, gitu," tutur Miftah.



Untuk diketahui, Tim Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi korban gempa Cianjur dengan selamat. Korban ini merupakan seorang anak berusia lima tahun yang telah tertimbun reruntuhan selama tiga hari.

Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, usaha mereka akhirnya berbuah hasil setelah tiga hari melakukan pencarian. "Pada saat dilakukan pembobokan tembok oleh SAR gabungan, kemudian tiba-tiba di bawah, jadi di tempat dia itu, masih ada sela buat dia bergerak," ujar Arman kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Arman menganggap anak ini sangat kuat bertahan di antara reruntuhan bangunan pascagempa selam tiga hari.

Baca juga: Dampak Gempa Cianjur, 956 Rumah, 10 Sekolah, 18 Tempat Ibadah Rusak Parah
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (11.210#12.26)