Partai Perindo Bantu Korban Gempa Cianjur, Yerry Tawalujan: Sudah Jadi Kesadaran Peduli Rakyat

Kamis, 24 November 2022 - 14:46 WIB
loading...
Partai Perindo Bantu Korban Gempa Cianjur, Yerry Tawalujan: Sudah Jadi Kesadaran Peduli Rakyat
Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Perindo Yerry Tawalujan, meninjau beberapa kantung pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yerry Tawalujan meninjau beberapa kantung pengungsian korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selama dua hari di Cianjur, Yerry ditemani pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Cianjur berbagi sembako bagi korban yang terdampak bencana tersebut.

Salah satu tempat yang dituju berada di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dengan bekerja sama pengurus karang taruna setempat selaku penanggung jawab pengungsian tersebut, Partai Perindo membagikan bantuan ratusan kilogram beras beserta sembako lainnya.

"Partai Perindo itu peduli rakyat dan partainya wong cilik lalu memiliki filosofi politik untuk kesejahteraan, berdasarkan politik kesejahteraan itu di mana ada kesulitan masyarakat, di mana masyarakat membutuhkan apalagi terjadi bencana maka kamu Partai Perindo selalu menjadi terdepan dan paling dulu hadir menolong masyarakat," kata Yerry di Posko Bantuan di DPD Partai Perindo Kabupaten Cianjur yang dikutip, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Dampak Gempa Cianjur, 22.198 Rumah Rusak

Ia menyebutkan, Partai Perindo sejak hari kejadian langsung bergerak cepat membantu masyarakat mengevakuasi keluarganya. Hal itu dilakukan oleh DPW maupun DPD yang berdekatan dengan lokasi bencana.

"Tiba-tiba kami tahu ada Perindo dari kabupaten mana datang dan membagikan sesuatu untuk masyarakat," ujarnya.

"Ini sudah bukan perintah lagi, tapi sudah menjadi kesadaran karena memang sifat dari Partai Perindo adalah partai yang peduli rakyat dengan politik kesejahteraan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, DPW Partai Perindo Jawa Barat langsung bergerak cepat terkait adanya bencana Gempa Cianjur. Mereka mengirimkan sejumlah personel yang mempunyai keahlian dalam evakuasi korban.

"Enam personel diturunkan yg memiliki kemampuan dalam evakuasi," kata Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, HM Ferrari Nurrachadian saat dihubungi.

Selain personel, DPW Partai Perindo Jawa Barat juga mengerahkan mobil ambulans yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dalam situasi bencana.

"Kami menyiapkan peralatan seperti kantong jenazah, oksigen, air mineral dan lain sebagainya," ujarnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (11.252#12.26)