Sinergi Prabowo-Erick Thohir Ciptakan Inovasi Perkuat Pertahanan Negara

Senin, 21 November 2022 - 18:06 WIB
loading...
Sinergi Prabowo-Erick Thohir Ciptakan Inovasi Perkuat Pertahanan Negara
Sinergi Menhan Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir ciptakan inovasi perkuat pertahanan negara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sinergi konsisten ditunjukkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Kerja sama yang diwujudkan keduanya terbukti semakin menguatkan sektor pertahanan Tanah Air.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menanggapi positif kedekatan yang terbangun antara Prabowo dengan Erick Thohir. Dia menilai sampai saat ini kedua figur terus menunjukkan komitmen kerja nyata untuk masyarakat.

Komunikasi di antara keduanya terus terjalin dengan sangat baik, menumbuhkan ikatan kebersamaan dalam menyongsong kemajuan ke depan. Kinerja positif yang terus dioptimalkan mampu terasa manfaatnya dalam kehidupan masyarakat. “Yang pasti adalah begini, Pak Erick Thohir dan Pak Prabowo adalah anggota kabinet Pak Jokowi yang punya kerja sama yang baik,” tutur Andre.

Baca juga: Prabowo: Negosiasi Pembelian Pesawat Tempur F-15EX Buatan Amerika Masih Berlanjut

Dia menambahkan sebagai seorang pemimpin Prabowo maupun Erick Thohir mempunyai keseriusan serupa dalam soal memajukan bangsa. Salah satunya dengan menghadirkan kerjasama antar Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN. “Keduanya (Prabowo-Erick Thohir) punya komitmen untuk membenahi industri pertahanan," kata Andre.

Baca juga: Prabowo-Erick Thohir Duet Militer dan Sipil Paling Ideal

Seperti dengan adanya kerja sama dalam pembentukan holding dalam industri pertahanan Tanah Air. Holding tersebut yakni Defend ID, merupakan gabungan dari lima BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan. "BUMN-BUMN yang bergerak di industri pertahanan. Semua tergabung dalam holding Industri pertahanan,” sambung Andre.

Lebih lanjut dia menjelaskan perusahaan pelat merah yang tergabung di dalamnya meliputi dari PT Len Industri (Persero) sebagai induk beranggotakan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, dan PT Dahana.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2530 seconds (10.55#12.26)