Hari Ini Jokowi Kirimkan Surpres Panglima TNI ke DPR

Rabu, 23 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
Hari Ini Jokowi Kirimkan Surpres Panglima TNI ke DPR
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo bakal mengirimkan surat presiden (surpres) pergantian Panglima TNI kepada DPR hari ini. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo bakal mengirimkan surat presiden (surpres) pergantian Panglima TNI kepada DPR hari ini. Diketahui, masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tinggal sebulan lagi.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan bahwa dipercepatnya pengiriman surpres tersebut karena DPR akan menjalankan reses beberapa waktu ke depan. "Surpres pergantian Panglima TNI itu kita akan reses juga dalam beberapa waktu ke depan akan reses DPR kita sudah menghitung bahwa pada hari ini akan dikirim kepada DPR surpresnya," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Terkait waktu tepatnya, Pratikno belum mengetahui. Dirinya hanya bisa memastikan bahwa surpres akan dikirimkan hari ini ke DPR.

"Jamnya belum (tahu) ya," kata Pratikno.

Terkait nama-nama calon Panglima TNI, Pratikno menyerahkan sepenuhnya kepada DPR nantinya. "Iya nanti kalo sudah diterima DPR nanti dari DPR lah yang menyampaikan," kata Pratikno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)