Basarnas Terjunkan 103 Personel Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 12:54 WIB
loading...
Basarnas Terjunkan 103 Personel Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Gempa Cianjur
Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi bersama jajarannya dalam konferensi pers terkait gempa Cianjur, Jawa Barat di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Badan SAR Nasional ( Basarnas ) menerjunkan 103 personel guna membantu pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur , Jawa Barat. Hingga saat ini sekitar 30 orang dinyatakan hilang.

"Basarnas sampai saat ini dan ini counting tercatat sampai sekarang 103 personel dari berbagai kantor Kansar," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi dalam konferensi pers di kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Henri menambahkan, Basarnas juga menerjunkan tiga rescue truck, 3 rescue compartment, dan dua rescue motor trail. Ia menyebut belum menghitung jumlah keseluruhan truk dari berbagai kantor Basarnas di daerah yang diterjunkan.



"Ada 3 truk (personel) yang kita kirimkan, 3 rescue truk, 3 rescue compartment, rescue car 2, dan 2 rescue motor trail, ini berangkat dari Jakarta ya. Kita belum menghitung sampai personel dari Bandung, Semarang, dan kantor-kantor besar yang ada," ujarnya.

Semua personel yang diterjunkan dilengkapi perlengkapan ekstrikasi medis, alat komunikasi serta peralatan pendukung lainnya. Jadi kecepatan kita perlu dituntut untuk bisa memberikan pertolongan.

Sebagai informasi, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11) siang. Gempa juga turut dirasakan di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya. Musibah gempa tersebut mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan belasan ribu jiwa mengungsi.

Baca juga: Menko PMK Pastikan Jalan Terputus Akibat Gempa Cianjur Bisa Diakses Siang Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0681 seconds (0.1#10.140)