BNPB Dirikan 47 Tenda Darurat dan Siapkan Logistik untuk Pengungsi Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
BNPB Dirikan 47 Tenda Darurat dan Siapkan Logistik untuk Pengungsi Gempa Cianjur
Petugas BNPB sedang mempersiapkan bantuan logistik yang akan dikirimkan menuju lokasi terdampak gempa M5,6 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan bantuan logistik ke lokasi terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Tim mendirikan 47 tenda pengungsi untuk mendukung kebutuhan darurat warga terdampak. Tak hanya itu, BNPB juga telah menyiapkan bantuan logistik berupa sembako dan barang pemenuh kebutuhan utama senilai Rp500 juta.



Pantauan di lapangan, saat ini sebagian masyarakat mendirikan tenda di halaman rumah masing-masing. BNPB mengimbau kepada masyarakat jika kondisi rumahnya terdampak gempa, dapat mengungsi di tempat pengungsian yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menjelaskan rumah warga yang alami kerusakan berat, sedang, maupun ringan akan diberikan bantuan dari pemerintah.

“Rumah yang alami kerusakan akan dibangun kembali oleh pemerintah,” ungkap Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Jakarta pukul 16.30 WIB.

Suharyanto berharap upaya yang dilakukan dalam penanganan bencana perlu adanya keterlibatan seluruh pemangku kebijakan sehingga penanganan bencana berjalan baik.

“Gempa sudah terjadi, tidak ada satu kekuatan yang bisa menghindari kapan terjadinya bencana, yang pasti setelah terjadi bencana bagaimana upaya-upaya kita secara sinergi, soliditas, dan sungguh-sungguh agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Suharyanto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)