Heri Hermansyah, Guru Besar Termuda FTUI Kandidat Kuat di Munas XI KAHMI Palu

Senin, 21 November 2022 - 16:19 WIB
loading...
Heri Hermansyah, Guru Besar Termuda FTUI Kandidat Kuat di Munas XI KAHMI Palu
Prof Heri Hermansyah Guru Besar termuda FTUI kandidat kuat di Munas XI KAHMI Palu. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Korps Alumni HMI ( KAHMI ) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI di Palu. Acara yang akan diselenggarakan pada 24 – 28 November 2022 ini rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Dari informasi yang dihimpun, panitia telah meregister 1.096 orang utusan dari Majelis Nasional (MN) serta seluruh Majelis Wilayah (MW), Majelis Daerah (MD), dan Majelis Perwakilan (MP) Luar Negeri. Sedangkan keseluruhan dengan peninjau mencapai 6.000 orang.

Munas ini juga akan dihadiri oleh berbagai tokoh nasional seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan tokoh nasional lainnya. Selain itu, akan dilaksanakan pula seminar kebangsaan yang mengusung tema “Bangkit, Bersinergi Membangun Negeri Menuju Peradaban Baru”.

Baca Juga: KAHMI Siapkan Sejumlah Terobosan

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Munas kali ini adalah pemilihan sembilan Presidium MN KAHMI 2022 – 2027. Hingga saat ini terdapat 40 calon presidium yang ditetapkan oleh MN KAHMI salah satunya yaitu Prof Heri Hermansyah yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).



Prof Heri demikian sapaan akrabnya, terpilih sebagai Dekan FTUI periode 2022 – 2026 pada Januari 2022. Dengan mengusung visi meningkatkan peran KAHMI membentuk karakter generasi muda yang ungguk berdampak kejayaan peradaban Indonesia Raya.

"Saya percaya bahwa KAHMI adalah salah satu instrumen organisasi nasional yang kuat untuk membangun kembali kejayaan bangsa Indonesia. Terutama dengan melakukan regenerasi dan kaderisasi, Inklusif, menguatkan Networking lokal dan global, membangun jiwa Enterpreneurship, serta menguatkan digitalisasi Teknologi organisasi" ujar Prof Heri, Senin (21/11/2022).

Rekam jejak Prof Heri di organisasi KAHMI juga cukup lengkap antara lain sebagai Koordinator Presidium MD Depok 2013-2018, Presidium MW KAHMI Jaya 2016-2021, dan Ketua Majelis Pakar MD Depok hingga saat ini. KAHMI yang diharapkan menjadi barometer nasional dalam membangun karakter bangsa yang akademis dan memiliki global competitive advantage diharapkan memiliki unsur akademis dalam kepemimpinan Presidium MN KAHMI 2022-2027 dan Prof Heri menjadi salah satu kandidat kuat.

Informasi yang diperoleh, banyak MW MD yang telah mengajukan dukungan kepada Prof Heri melihat rekam jejak akademis dan keorganisasian di Kahmi yang sangat lengkap dipandang telah mumpuni memimpin Kahmi secara nasional dimasa mendatang.

"Saya akan bersinergi dengan para senior, seluruh MW MD dan MP untuk meningkatkan kembali value Kahmi sebagai barometer kebangsaan yang mengusung semangat berNKRI" pungkas alumni S1 Universitas Indonesia (UI)dan S2-S3 Tohoku Univiversitas Jepang ini
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)