Bacaleg Perindo Sebut Jiwa Seni Dibutuhkan dalam Berpolitik

Senin, 21 November 2022 - 12:51 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Sebut Jiwa Seni Dibutuhkan dalam Berpolitik
Bacaleg Partai Perindo Ananda George menyebut jiwa seni sangat dibutuhkan dalam berpolitik. Hal ini agar caleg tidak kaku saat berkomunikasi dengan masyarakat. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Perindo Ananda George menyebut jiwa seni sangat dibutuhkan dalam berpolitik. Hal ini agar calon anggota legislatif (caleg) tidak kaku saat berkomunikasi dengan masyarakat.

"Sangat (penting) supaya enggak kaku kalau kita melihat dari sisi lain kita bekerja telah secara pemikiran. Jangan sampai kayak kanebo kering. Kalau orang seni, dia ada formula yang orang enggak tahu untuk bisa cooling down cara berpikirnya," kata Ananda dalam Podcast Aksi Nyata , Senin (21/11/2022).

Pria pemeran Prabu Siliwangi di sinetron Kembalinya Raden Kian Santang ini mengatakan, hadirnya dirinya di Partai Perindo sebagai bukti bahwa seorang seniman juga dapat ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara. "Paling tidak bisa membangun daerahnya sendiri," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika diberikan kesempatan menjadi wakil rakyat, dia akan memperjuangkan program Paguyuban Seni dan Budaya Punggawa Kang Prabu (Pasebbu).



"Tentunya harus mendahulukan program yang sudah saya canangkan. Saya mungkin akan mengangkat dari sisi Pasebbu. Saya buat program jangka pendek dan jangka panjang. Jadi kita harus siap itu aja dulu, enggak usah jauh-jauh. Apa yang sudah ditawarkan di Pasebbu ini itu mungkin program yang akan saya lakukan," kata dia.

Ananda mengatakan Pasebbu merupakan paguyuban yang mewadahi pegiat seni budaya di Indonesia. "Saya ingin Pasebbu ini bukan hanya sebuah wadah untuk para seniman, tapi kalau saya ditakdirkan untuk duduk menjadi anggota dewan mewakili dapil saya, Pasebbu ini bisa menjadi wadah konstituen saya untuk bisa memberikan input ataupun melaporkan sesuatu. Jadi saya sendiri bisa memonitor itu dari Pasebbu itu," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)