Cerita Jokowi Pulang Lebih lebih awal dari KTT APEC demi Hadiri Muktamar Muhammdiyah

Sabtu, 19 November 2022 - 12:42 WIB
loading...
Cerita Jokowi Pulang Lebih lebih awal dari KTT APEC demi Hadiri Muktamar Muhammdiyah
Presiden Jokowi pulang lebih awal dari KTT APEC di Bangkok, Thailand, untuk membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersyukur bisa hadir langsung dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhamadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (19/11/2022) hari ini. Jokowi pulang lebih awal dari KTT APEC di Bangkok, Thailand, demi bersilaturahmi dengan kader simpatisan Muhammadiyah.

"Seharusnya KTT APEC baru selesai sore hari ini, tetapi karena hormat saya, respect saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah, maka saya pulang duluan, mendahului pemimpin-pemimpin yang lain, supaya bisa berjumpa dengan Bapak Ibu sekalian," kata Jokowi di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan kepala negara dalam beberapa hari belakangan ini diketahui memang padat. Salah satunya, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali. Sebelumnya, Jokowi juga menghadiri KTT ASEAN di Kamboja.

Baca juga: Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi

"Setelah di Kamboja empat hari, kemudian langsung ke Bali karena KTT G20 tiga hari, dan dua hari lalu, terbang ke Bangkok, Thailand, dua hari, tadi malam saya masih berada di Bangkok, dan sampai di Kota Solo jam 11 malam," katanya.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah berkontribusi lebih dalam penanganan pandemi Covid-19. Khususnya, dalam andil penanganan di rumah sakit.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu penanganan Covid-19 di tiga tahun terakhir," ucapnya.

Baca juga: Jokowi Minta Muhammadiyah Terus Sebarkan Islam yang Toleran dan Damai

Tampak hadir juga dalam Muktamar ke-48 Muhamadiyah dan Aisyiyah tersebut sejumlah pejabat negara. Di antaranya, Ketua DPR Puan Maharani; Menko PMK Muhadjir Effendy; Sekretaris Kabinet Pramono Anung; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka; hingga mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Rencananya, Wapres Ma'ruf Amin akan menutup Muktamar ke-48 Muhamadiyah dan Aisyiyah besok.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)