Presiden Jokowi Kembali ke Tanah Air Usai Hadiri KTT APEC di Thailand

Jum'at, 18 November 2022 - 21:57 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kembali ke Tanah Air Usai Hadiri KTT APEC di Thailand
KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand telah selesai. Presiden Jokowi kemudian bertolak kembali ke Tanah Air. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand telah selesai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian bertolak kembali ke Tanah Air.

Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Suvarnabhumi dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 19.10 waktu setempat, Jumat (18/11/2022).

Tampak melepas keberangkatan Presiden yaitu Wakil Perdana Menteri Thailand Wissanu Krea-ngam beserta istri, Watcharaporn Krea-ngam; Dubes RI di Bangkok, Rachmat Budiman dan istri Riet Rietanty; Athan RI di Bangkok, Kolonel Inf. Yesi Kristian Mambu dan istri, Jona Arya Dilla; serta Athud RI di Bangkok Kolonel Pas Firman Manurung.



Jokowi juga mendorong perwujudan APEC Food Security Roadmap Towards 2030 untuk memastikan ketahanan pangan melalui teknologi yang inovatif dan digitalisasi, peningkatan produktivitas dan efisiensi sistem pangan, serta kebijakan yang inklusif dan berkelanjutan.

Sementara itu, pada sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan sejumlah undangan, Presiden Joko Widodo mengemukakan dua sektor prioritas yang bisa mendorong upaya pemulihan ekonomi global. Kedua sektor tersebut yaitu membangun rantai pasok yang lebih tangguh dan kerja sama industri kreatif sebagai sumber pertumbuhan baru.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)