Tepis Koalisi Perubahan Retak, Anies Makan Siang Bersama Petinggi Demokrat, Nasdem, dan PKS

Jum'at, 18 November 2022 - 17:09 WIB
loading...
Tepis Koalisi Perubahan Retak, Anies Makan Siang Bersama Petinggi Demokrat, Nasdem, dan PKS
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama perwakilan Koalisi Perubahan yang digadang-gadang akan mengusungnya menjadi calon presiden (capres) 2024, Jumat (18/11/2022). FOTO/MPI/MARTIN RONALDO
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar makan siang bersama Koalisi Perubahan yang digadang-gadang akan mengusungnya menjadi calon presiden (capres) 2024, Jumat (18/11/2022). Pertemuan itu untuk menepis anggapan ketidakjelasan Koalisi Perubahan yang sedang diupayakan Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan Ketua Mahkamah Partai Nasdem Saur Hutabarat. Terlihat pula juru bicara PKS Pipin Sopian.

Anies mengatakan, pertemuan kali ini menepis anggapan bahwa Koalisi Perubahan hanya jalan di tempat alias tidak ada kejelasan sama sekali. Sebelumnya, Koalisi ini batal dideklarasikan pada 10 November 2022.



"Pertemuan ini untuk menunjukkan saling percaya, misi yang sama untuk perubahan dan perbaikan," kata Anies kepada wartawan.

Pertemuan ini, kata Anies, sekaligus menegaskan komitmen dan soliditas antarpartai dalam meneguhkan bangunan koalisi yang telah terjalin sejak lama. "Kita ngobrol santai sebetulnya teman-teman ini cerminan solidaritas dan kebersamaan, kita lebih banyak bertemu tanpa kelihatan kamera," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengatakan, sebenarnya mereka sering bertemu dan berdiskusi terkait hal-hal yang serius tanpa harus terlihat dari kamera media. "Selalu ketemu rutin ketemuan, kita mengirim pesan bahwa keutuhan tidak selamanya harus ditunjukkan, sesekali ditunjukkan, nah ini ditunjukkan," katanya.

Baca juga: Sambil Seruput Kopi, Kedekatan Anies dan Koalisi Perubahan Makin Lengket
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3181 seconds (11.252#12.26)