KTT G20 Berlangsung Aman, Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polri

Kamis, 17 November 2022 - 19:03 WIB
loading...
KTT G20 Berlangsung Aman, Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polri
Komisi III DPR mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang berhasil melakukan pengamanan jalannya KTT G20 di Bali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil melakukan pengamanan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, yang diselenggarakan pada 15-16 November 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menilai keberhasilan pengamanan ini tidak lepas dari kinerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memimpin personel kepolisian menjaga ketertiban acara KTT G20.

“Tentu dari kegiatan KTT G20 ini, banyak yang terlibat menyukseskan tapi kami dari Komisi III DPR RI ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh personel Polri yang terlibat pada proses keamanan, khususnya Pak Kapolri ,” kata Adies Kamis (17/11/2022).



Adies menilai kinerja Kapolri pada proses pengamanan selama dua hari KTT G20 di Bali sangat optimal. Hal terlihat bagaimana Polri bisa memanfaatkan sistem keamanan berbasis teknologi IT (information and technology) dan didukung 9.700 personel. “Selama dua hari, semua berjalan lancar dan kelihatannya tidak ada kendala ya? Semua ditangani dengan baik, termasuk kemacetan yang biasanya terjadi bisa ditangani dengan baik dan cepat dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya.



Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menjelaskan, dengan sistem keamanan yang menggunakan fasilitas komunikasi yang canggih sehingga bisa lebih lebih cepat mengambil langkah pencegahan. “Pekerjaan itu, jika kita menggunakan fasilitas informasi dan teknologi dengan tepat, kita bisa melakukan langkah pencegahan dengan segera mengambil langkah antisipatif terhadap kemungkinan yang bisa terjadi, yang tidak diinginkan,” terangnya.

Dalam pengamanan yang berlangsung selama dua hari lebih, Adies menilai semuanya telah terorganisasi dengan baik, bahkan saat para pimpinan negara G20 berada di titik rawan di Bali. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana Polri. Terlihat pada pengamanan di titik rawan, seperti bandara dan di jalan menuju tempat acara,” terangnya.

Selain berhasil mengamankan jalanya acara, Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini menilai Kapolri juga berhasil menjalin kekompakan dan kebersamaan terhadap jajarannya selama bertugas di Bali. Hal ini terlihat saat momen Kapolri duduk bersama dengan anggotanya yang sedang beristirahat di lapangan di bawah panas terik matahari sambil menikmati makan siang dengan mencicipi nasi kotak “Momen ini jadi viral di tengah masyarakat, betapa kesigapan para Polri mengamankan jalan acara ini dan ini pemandangan bagus, sehingga personel Polri terus siaga pada kondisi apa pun,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7221 seconds (0.1#10.140)