Jokowi Sebut Xi Jinping Kakak Besar

Rabu, 16 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
Jokowi Sebut Xi Jinping Kakak Besar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Bali, Rabu (16/11/2022) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Bali, Rabu (16/11/2022) malam. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyebut Xi Jinping sebagai kakak besar.

"Sekali lagi saya sampaikan ingin menyampaikan selamat datang di Bali Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022).

Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Xi Jinping menjadi Sekretaris Jenderal Partai Komunis Tiongkok.



Dalam pertemuan dengan Xi Jinping, Jokowi memperlihatkan proyek strategis Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui tayangan virtual. Jokowi yakin proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan beroperasi pada Juni 2023.

"Tadi kita juga telah melihat penyelesaian proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung dan saya optimis kereta cepat ini beroperasi di bulan Juni 2023," katanya.

"Mengenai progres kerja sama yang lain-lainnya tadi sudah kami sampaikan kepada presidensi," katanya.

Baca juga: Xi Jinping: Indonesia Negara Pertama yang Saya Kunjungi Setelah Kongres Partai Komunis
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)