Joe Biden Tinggalkan Bali Naik Air Force One

Rabu, 16 November 2022 - 13:59 WIB
loading...
Joe Biden Tinggalkan Bali Naik Air Force One
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akhirnya meninggalkan Bali dan tidak mengikuti proses penutupan sekaligus serah terima Presidensi G20 dari Indonesia kepada India. Biden langsung terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One. Foto/
A A A
BALI - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meninggalkan Bali dan tidak mengikuti proses penutupan sekaligus serah terima Presidensi G20 dari Indonesia kepada India.

Pantauan tim peliputan G20 MNC Portal Indonesia, Rabu (16/11/2022), Biden langsung terbang dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One. Pesawat tersebut lepas landas tepat pada pukul 14.25 Wita.

Sementara itu, rangkaian acara G20 di The Apurva Kempinski sendiri masih terus berlangsung. Saat ini, sejumlah pemimpin negara yang tersisa tengah mengikuti Working Session III yang membahas soal Digital Transformation.

Dengan kembalinya Joe Biden ke negaranya, maka keikutsertaan AS di G20 Bali digantikan oleh Menteri Luar Negeri AS, John Kerry. Dia akan mengikuti sisa rangkaian acara yang akan selesai sekira pukul 17.30 Wita.



Saat membuka Working Session III, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti ketidakmerataan digital di dunia. Masih banyak masyarakat di negara-negara belum berkembang yang merasakan internet apalagi internet nirkabel.

Menurut Jokowi, digital adalah kunci bagi masa depan ekonomi global yang dapat menjadi pilar ketahanan di masa pandemi. Apalagi, sektor ini sudah menyumbang sampai dengan 15,5 persen Pendapatan Domestik Bruto (PDB) dunia.

"Sebagai presiden G20, Indonesia mendorong transformasi digital untuk mempercepat pemulihan global, dan di bawah presidensi Indonesia Digital Economy working group sudah mulai berjalan," kata Jokowi saat membuka Working Session III di The Apurva Kempinski, Badung, Bali, Rabu (16/11/2022).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)