Peduli Tenaga Medis, Human Initiative Salurkan 4.000 APD ke Lima Rumah Sakit

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:47 WIB
loading...
Peduli Tenaga Medis, Human Initiative Salurkan 4.000 APD ke Lima Rumah Sakit
RSAL Mintoharjo menerima bantuan APD untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lima rumah sakit di Jakarta mendapat bantuan 4.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Human Initiative dan NAMA Foundation. Kelima rumah sakit tersebut yakni, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSUP Persahabatan, RSAL Mintoharjo, dan RSUD Budi Asih.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian khusus Human Initiative bersama NAMA Foundation kepada tenaga medis selaku garda terdepan dalam memerangi Covid-19. "Kami ucapkan terima kasih kepada NAMA Foundation atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Human Initiative. Alhamdulillah semua proses penyaluran APD ke lima RS di Jakarta telah selesai dilakukan. Semua berjalan dengan baik dan lancar," ujar Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati. (Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk RSU Kupang)

Sebelumnya pada dua pekan lalu, tepatnya Kamis 25 Juni, acara simbolisasi penerimaan bantuan berlangsung di Gedung Balaikota. Ketika itu penerimaan bantuan tersebut dihadiri langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam kesempatan ini, setidaknya HI dan NAMA Foundation telah berhasil menyerahkan 4.000 set APD untuk tim medis. Di mana tiap-tiap rumah sakit yang dituju akan mendapatkan 800 set APD.

Ke lima rumah sakit tersebut telah mendapatkan APD, yang masing-masing berupa hazmat, kacamata google, sarung tangan, serta masker n95. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, melindungi para tenaga kesehatan kita dalam bekerja, dan berharap bantuan ini bisa memberi inspirasi bagi Masyarakat," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)