Hasto PDIP Anggap Pertemuan Anies dan Gibran Bukan Hal Istimewa

Selasa, 15 November 2022 - 18:58 WIB
loading...
Hasto PDIP Anggap Pertemuan Anies dan Gibran Bukan Hal Istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan Anies dan Gibran di Solo. Foto/Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai pertemuan antara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut dia, tidak ada yang istimewa dari pertemuan di Kota Solo, Jawa Tengah tersebut melainkan silaturahmi biasa.

"Ya kalau pertemuan namanya silahturahim itu kan memang budaya kita, tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik nah itu yang pasti dipertanyakan," ujarnya di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).



Hasto menerangkan, Gibran dalam kapasitasnya sebagai kader PDIP yang tengah menjalankan amanah dari rakyat Solo untuk menjadi wali kota sah-sah saja apabila menerima kunjungan yang datang dari berbagai elemen masyarakat.

"Karena kalau kita lihat kan Mas Gibran ini kader PDIP juga putera dari Presiden Jokowi, sehingga sebagai wali kota tentu beliau menerima tamu-tamu dari berbagai elemen termasuk yang datang dan berkunjung ke Solo," terangnya.

Pertemuan dengan Gibran dikabarkan Anies melalui akun Instagram. Anies menggambarkan pertemuan berlangsung arab dan hanngat. Anies memuji Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran yang rapih, bersih, dan tertib.



"Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. InsyaAllah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Selasa (15/11/2022).

Anies menambahkan dalam pertemuan tersebut juga bertukar pengalaman terkait pengelolaan kota hingga transportasi publik.

"Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya," ucap Anies.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)