Soal Calon Panglima TNI, DPR Yakin Surpres Dikirim Usai G20

Senin, 14 November 2022 - 06:21 WIB
loading...
Soal Calon Panglima TNI, DPR Yakin Surpres Dikirim Usai G20
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada Desember 2022. Sementara Presiden Jokowi belum mengirimkan Surat Presiden (Surpres). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada Desember 2022 yang tinggal beberapa minggu lagi. Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengirimkan Surat Presiden (Surpres) nama calon Panglima TNI pengganti.

Terkait hal ini, Anggota Komisi I DPR Nico Siahaan mengatakan, masih ada waktu untuk DPR memproses pergantian Panglima TNI, karena Jenderal Andika baru akan pensiun pada Desember 2022.

"Pak Andika itu bulan Desember masa pensiunnya. Kita posisinya enggak pada mendesak Presiden," kata Nico kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang dikutip Senin (14/11/2022).



Politikus PDIP ini menambahkan, pihaknya juga tidak ingin buru-buru, karena saat ini fokus yang penting adalah acara G20 dapat berlangsung sukses.

"Kira-kira begitulah ya, karena kita enggak mau grasa-grusu. Urusan G20 perlu kita utamakan terlebih dahulu," tegas mantan presenter acara tv ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)