Anies Apresiasi Nasdem Berani Tempuh Jalan Mendaki untuk Meraih Puncak Baru

Jum'at, 11 November 2022 - 15:49 WIB
loading...
Anies Apresiasi Nasdem Berani Tempuh Jalan Mendaki untuk Meraih Puncak Baru
Anies Baswedan menghadiri peringatan HUT ke-11 Partai Nasdem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menghadiri peringatan HUT ke-11 Partai Nasdem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi partai besutan Surya Paloh itu mengambil jalan terjal bersama dirinya untuk mendapatkan puncak baru.

"Saya bersyukur, karena saya hadir dalam peringatan syukuran, bukan sekadar sebagai sahabat, bukan hanya ikut dalam diskusi 12 tahun lalu menyusun manifesto Restorasi Indonesia. Namun saya bisa hadir sebagai capres dari Partai Nasdem," ujar Anies Baswedan dalam sambutannya.

Anies mengaku bersyukur karena Ketum Partai Nasdem Surya Paloh mau menempuh jalan yang tidak biasa dilewati partai politik lainnya.



"Kalau dalam sebuah perjalanan, ada jalan yang datar, menurun, dan mendaki. Mau jalan yang enak pilih jalan yang menurun, tapi tidak ke mana pun. Kalau jalan tinggi, meskipun mendaki, kita tidak tahu ujung di mana dan gelap, tapi kita tahu hanya jalan mendaki yang memperoleh puncak baru," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Ia menyatakan kesiapan untuk menempuh jalan mendaki dan membawa gerakan perubahan lebih baik untuk masyarakat Indonesia. "Saya memperoleh kesempatan mendapatkan jalan mendaki yang terjal, belum ada peta atau rutenya, tapi ini akan dicatat dalam sejarah Indonesia," ucapnya.

Di usia 11 tahun, kata Anies Baswedan, Partai Nasdem banyak melakukan lompatan dan langkah membawa misi gerakan restorasi perubahan. "Perbedaannya target dan misi, target itu setelah dicapai kemudian selesai, tapi kalau misi itu diemban, dipanggul, untuk dilaksanakan. Makanya Nasdem disebut rumah gagasan, mengembalikan Indonesia pada gagasan awal pendirian bangsa ini, itulah yang disebut restorasi Indonesia," katanya.

Baca juga: Anies: InsyaAllah Akan Ada Dua Partai Lagi Bersama Kita

Anies mengaku optimistis bisa melihat puncak-puncak baru yang akan tercapai dalam waktu mendatang. Dirinya juga tidak terlalu mengkhawatirkan berbagai keramaian di media sosial yang hanya melihat sebuah cuplikan peristiwa saja.

"Saya merasa bersyukur dalam perjalanan ini. Insya Allah mimpi yang kita bawa dapat membawa Indonesia lebih baik. Insyaallah ini misi yang kita emban akan kita bisa bawa dengan ringan. Insyaallah mimpi yang kita bawa ini akan membawa Indonesia lebih baik Indonesia yang untuk semuanya," kata Anies Baswedan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)