KTT G20, Momentum Tunjukkan kepada Dunia Indonesia Makin Berkembang

Jum'at, 11 November 2022 - 13:12 WIB
loading...
KTT G20, Momentum Tunjukkan kepada Dunia Indonesia Makin Berkembang
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat meninjau sejumlah persiapan KTT G20. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diadakan di Bali pada 15-16 November, menjadi momentum untuk menjelaskan kepada dunia bahwa Indonesia makin berkembang. Pandangan ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan secara serentak sejumlah infrastruktur yang ada di Provinsi Bali, Rabu 9 November 2022.

"Momentum kedatangan pimpinan dunia dan semua stakeholder, ada Menteri Keuangan, Menteri Transportasi, dan lainnya datang ke sini (G20 di Bali), melihat bahwa citra Indonesia yang semakin berkembang baik dari segi infrastruktur," kata Menhub dalam keterangannya, Jumat (11/11/2022).



Khusus kawasan konservasi Mangrove Tahura juga sudah tertata dengan baik sebagai komitmen Indonesia dalam menangani dampak perubahan iklim.

"Saya sudah cek sampai titik-titik yang paling kecil. Saya ingin mengatakan kita sudah siap menerima tamu-tamu G20," kata Jokowi, Selasa 8 November 2022.

Untuk diketahui, infrastruktur yang diresmikan di antaranya terdiri dari Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida, Pelabuhan Sanur, dan Gedung VVIP Banda Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Diresmikannya Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, disambut baik oleh Bupati Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta.

"Saya sangat berterima kasih sebesar-besarnya, kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran Kementerian terkait yang saling bekerja sama dan tentunya kepada Bapak I Wayan Koster, Gubernur Provinsi Bali, atas terwujudnya mimpi Masyarakat di Kabupaten Klungkung yakni Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas," ucap Suwirta.

"Saya yakin hal ini dapat mendongkrak pariwisata di Nusa Penida yang tentunya juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat Klungkung pada umumnya dan Nusa Penida khususnya," lanjut Suwirta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)