Burhanuddin Muhtadi Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo Terang Benderang

Jum'at, 11 November 2022 - 13:07 WIB
loading...
Burhanuddin Muhtadi Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo Terang Benderang
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Senin (7/11/2022). FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menilai dukungan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) kepada Prabowo Subianto untuk 2024 sudah jelas.

Seperti diketahui, Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra untuk kesekian kalinya mendapat sinyal dukungan Jokowi untuk meneruskannya pada 2024. Hal ini diutarakan Jokowi saat momentum HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 pada 7 November 2022.

Burhanuddin membandingkan bahasa yang digunakan Jokowi kepada Prabowo dan kepada calon potensial lainnya. "Jika dibandingkan, bahasa yang digunakan Jokowi saat memberikan dukungan ke Ganjar menyodorkan orang untuk menafsirkan. Tapi saat Prabowo, itu bahasa yang dipakai sangat terang benderang," katanya dalam tayangan TV swasta, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Di Acara HUT ke-8 Partai Perindo, Jokowi Tebak Prabowo Presiden Selanjutnya

"Karena dia (Jokowi) mengatakan setelah saya menang dua kali, ke depan adalah jatahnya Pak Prabowo. Orang tidak perlu belajar ilmu komunikasi politik untuk memahami makna dari itu," lanjutnya.

Di sisi lain, para relawan Jokowi pun merespons cepat dukungan Jokowi tersebut. Mereka mendatangi Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (10/11/2022). Mereka melaporkan hasil musyawarah relawan di berbagai daerah di mana Prabowo unggul.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya akan mengikuti arahan Jokowi dalam menentukan sosok yang didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Budi memastikan pihaknya akan mendukung Prabowo jika Jokowi berkehendak.



"Pokoknya kita ikut Pak Jokowi. Pak Jokowi dukung Pak Prabowo, kita dukung," kata Budi usai bertemu Prabowo, Kamis (10/11/2022).

"Pak Prabowo itu kan di rekaman Musra kita sudah menonjol. Masyarakat masih menginginkan Pak Prabowo jadi penerus Pak Jokowi," ujarnya.
(abd)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3666 seconds (11.97#12.26)