Relawan Projo Temui Prabowo, Sekjen PDIP: Relawan Bisa Berubah Sesuai Arah Angin

Jum'at, 11 November 2022 - 11:28 WIB
loading...
Relawan Projo Temui Prabowo, Sekjen PDIP: Relawan Bisa Berubah Sesuai Arah Angin
Sekretaris Jenderal Partai Demokrai Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai manuver kelompok relawan ProJokowi (Projo) tak jelas karena selalu bergerak sesuai arah angin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrai Indonesia (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai manuver kelompok relawan ProJokowi (Projo) tak jelas karena selalu bergerak sesuai arah angin.

Hasto menyamapikan hal itu menanggapi pertemuan relawan Projo dengan sejumlah petinggi partai politik untuk menyampaikan hasil musyawarah rakyat (Musra) dalam mencari pemimpin di 2024 mendatang. Terbaru, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Hasto menegaskan bahwa pihaknya enggan menanggapi soal gerakan relawan Projo tersebut. Pasalnya, gerakan relawan Projo terbilang cair dan bergerak sesuai dengan arah angin.

"Yang saya tanggapi parpol, kalau relawan-relawan (Projo-red) itu kan cair, bisa berubah sesuai arah angin," ujar Hasto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

"Kalau parpol saya tanggapi, kalau relawan (Projo-red) bisa berubah," imbuh Hasto.

Hasto mengungkapkan bahwa kelompok relawan berbeda dengan partai politik, organisasi resmi yang konstitusional adalah stakeholder Pemilu di Indonesia. Berbeda dengan kelompok relawan yang tak dikenal dalam legislasi sistem politik Indonesia.

Kelompok relawan seperti Projo, menurut Hasto, bukanlah seperti partai politik yang memiliki struktur organisasi yang tercatat dan kokoh. Baca juga: Bertemu Relawan Projo, Prabowo: Kita Sepakat Terus Komunikasi dalam Politik

"Parpol kan kokoh, ketua umum kokoh, struktur kokoh, pergerakan kokoh," pungkas Hasto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)