Perempuan Amanat Nasional PAN Konsolidasi Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

Kamis, 10 November 2022 - 16:20 WIB
loading...
Perempuan Amanat Nasional PAN Konsolidasi Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024
Perempuan Amanat Nasional (PUAN) PAN mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju di Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin mendekatkan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024. Saat ini PAN berupaya merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi dengan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN).

Erick Thohir yang turut hadir dalam agenda tersebut diusulkan sebagai Cawapres 2024 dari PAN. Dukungan PAN terhadap Erick Thohir menjadi cawapres muncul dari suara arus bawah. Begitu juga dukungan PUAN yang semakin menguatkan suara PAN dari berbagai wilayah untuk memberikan tiket cawapres kepada Erick Thohir.

Di antaranya, DPW PAN Bali, DPD PAN Kota Banjar, Jawa Barat, hingga DPW PAN Jawa Barat. Mereka memasukkan nama Erick Thohir untuk diusung menjadi cawapres dari PAN.



Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan kemungkinan PAN memberikan tiket kandidasi Pilpres 2024 kepada Erick Thohir. Zulhas mengaku sudah dekat dengan Erick Thohir. "Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya sudah seperti keluarga," ujar Zulhas, Kamis (10/11/2022).



Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto menyebut nama Erick masuk ke dalam daftar bakal capres atau cawapres PAN yang berasal dari luar partai. "Kalau di luar internal, ada Ganjar, Anies, dan Erick. Nah, ini yang mesti kita ramu nanti kan enggak mungkin kita usung semua, akan tetapi pasti satu capres, satu cawapres," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Puan Intan Fauzi mengatakan agenda Rakernas Puan memiliki pembahasan prioritas, yakni pemenangan PAN dalam Pemilu 2024. "Tentu target-target (pemenangan), PAN mencapai 64 kursi, insyaallah perempuannya itu tidak kurang dari 30%," ucap Intan.

Rakernas tersebut dihadiri pula oleh Erick, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Umum Barisan Muda PAN Sigit Purnomo atau Pasha.

Dukungan untuk Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 semakin tersebuka. Pengamat politik Ahmad Hidayah menyebut, Erick Thohir memiliki potensi besar meraih tiket kandidasi melalui partai KIB.

"Erick Thohir memiliki hubungan yang dekat bersama petinggi KIB yakni Pak Airlangga dan Pak Zulhas. Pak Zulhas kemarin juga mengajak Erick Thohir dalam acara PAN. Jadi kemungkinan besar KIB akan mengusung Pak Erick Thohir sebagai cawapres,” tanda Ahmad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)