Anies: InsyaAllah Akan Ada Dua Partai Lagi Bersama Kita

Kamis, 10 November 2022 - 13:46 WIB
loading...
Anies: InsyaAllah Akan Ada Dua Partai Lagi Bersama Kita
Capres 2024 pilihan Partai Nasdem, Anies Baswedan menyatakan, ada dua partai politik yang telah siap bergabung untuk kerja sama di Pilpres 2024. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) 2024 pilihan Partai Nasdem, Anies Baswedan menyatakan, ada dua partai politik yang telah siap bergabung untuk kerja sama di Pilpres 2024 . Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut kedua parpol adalah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan Anies dalam Forum Bimbingan dan Teknis Fraksi NasDem DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai rangkaian HUT ke-11 Partai NasDem. Awalnya Anies membicarakan pemenangan pemilu. Menurutnya, pemenangan pemilu harus dilihat secara bersama, baik legislatif maupun eksekutif.

"Apalah artinya kemenangan di legislatif kalau di eksekutif kita tidak pegang tanda tangan, betul? Dua-duanya jalan," kata Anies, Kamis (10/11/2022).



Guna mewujudkan itu, Anies menyebut terdapat dua partai lagi yang ingin membangun kerja sama politik dalam hadapi Pilpres 2024. "Sekarang kita bersama NasDem, insyaAllah dua partai lainnya akan bersama-sama kita. PKS bersiap, Demokrat bersiap. Dan nanti bersama-sama NasDem, Demokrat, PKS jalan bersama-sama," kata Anies.

Untuk jalan bersama, Anies merasa perlu memerlukan misi yang sama. Ia menilai para kader yang telah duduk di kursi legislatif, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus terpilih lagi. "Dan harus menambah kursinya. Harus tambah kursinya, bukan semata-nata untuk berkuasa," kata Anies.

Baca juga: Pengamat Ungkap Misi Tersembunyi Jokowi Dukung Prabowo: Tahan Laju Anies, Muluskan Ganjar
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2839 seconds (11.252#12.26)