4 Jenderal Bintang 2 yang Bertugas pada Satuan Kostrad, Siapa Saja Mereka?

Kamis, 10 November 2022 - 13:06 WIB
loading...
4 Jenderal Bintang 2 yang Bertugas pada Satuan Kostrad, Siapa Saja Mereka?
Terdapat sejumlah Jenderal bintang 2 yang bertugas pada satuan Kostrad atau Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Salah satunya Mayor Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Jenderal bintang 2 yang bertugas pada satuan Kostrad atau Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Satuan TNI bentukan Jenderal Abdul Haris Nasution ini berfungsi untuk menjalankan operasi gabungan pertahanan darat, laut, dan udara.

Dikutip dari tniad.mil.id, dalam struktur organisasinya Kostrad dipimpin oleh Pangkostrad berpangkat Jenderal Bintang Tiga dan didampingi oleh Pangdivif berpangkat Jenderal Bintang Dua.

Baca juga : Mutasi Pati TNI, Jenderal Bintang Dua Ini Jadi Kepala RSPAD Gatot Soebroto

Empat jenderal bintang dua yang terdapat dalam susunan Kostrad ini selain menjabat sebagai Pangdivif juga ada yang menduduki posisi Kaskostrad dan Ir Kostrad.

Berikut empat Jenderal Bintang Dua yang bertugas pada satuan Kostrad :

1. Mayor Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun

Mayjen Bobby lahir pada 28 Desember 1970 di Yogyakarta. Dia menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 (Pangdivif 1) Kostrad sejak 19 April 2022 lalu.

Jebolan Akademi Militer 1992 ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer Jayakarta (Kasdam Jaya) periode 2021-2022 ketika pangkatnya masih Jenderal bintang satu.

2. Mayor Jenderal TNI Syafrial

Mayjen Syarifal lahir pada 18 September 1967, dia didapuk menjadi Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdivif 2) Kostrad tertanggal 14 Juni 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)