Soal Jokowi Dukung Prabowo di 2024, PAN: Tak Punya Implikasi

Kamis, 10 November 2022 - 12:28 WIB
loading...
Soal Jokowi Dukung Prabowo di 2024, PAN: Tak Punya Implikasi
Sekjen PAN Eddy Soeparno menilai pernyataan Jokowi soal Prabowo tak punya implikasi politik apa pun. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menilai pernyataan Presiden Jokowi soal jatah Prabowo Subianto di Pilpres 2024 hanyalah senda gurau. Apa yang disampaikan Jokowi bukan sesuatu yang istimewa atau luar biasa.

"Saya hadir di HUT Perindo dan saya rasa itu (dukungan Jokowi) lebih merupakan sebuah pernyataan dan guyonan politik, dan menurut saya sah-sah saja kita disemangati, mungkin besok ada nama lain lagi disemangati yang penting supaya semangatnya tinggi," kata Eddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Menurut Eddy, tujuan pemilu itu satu yakni berlomba-lomba untuk berbuat baik. Sehingga yang disampaikan Jokowi sah saja dan todak memiliki implikasi apapun. Dan pernyataan politis itu bisa disampaikan oleh siapa saja.



"Jadi saya kira yang disampaikan sah saja, tak ada implikasi apapun, saya pikir itu pernyataan politis dan itu bisa disampaikan pada siapapun juga," ujarnya.

Saat ditanya seberapa penting dukungan Jokowi di Pilpres 2024, Eddy menilai bahwa setiap parpol pasti mempunyai mekanisme sendiri dalam menentukan capres dan cawapresnya, dan PAN tentu akan melakukan mekanisme di internal untuk menentukan siapa paslon yang diusung.

"Namun suara-suara dari akar rumput maupun dari tokoh-tokoh bangsa ini akan kita dengarkan," imbuh Eddy.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)