Penjelasan Jokowi tentang Sosok Capres 2024 Sama dengan Megawati atau Tidak

Rabu, 09 November 2022 - 14:17 WIB
loading...
Penjelasan Jokowi tentang Sosok Capres 2024 Sama dengan Megawati atau Tidak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak banyak berkomentar terkait sama atau tidaknya sosok capres dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nantinya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai sosok capres 2024 pilihannya. Dirinya tidak banyak berkomentar terkait sama atau tidaknya sosok capres dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nantinya.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri perayaan HUT ke-8 DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin 7 November 2022.

"Saya ulang. Ini bolak-balik saya ulang ya, bahwa yang namanya capres, cawapres itu disiapkan oleh partai atau gabungan partai," kata Jokowi di iNews Tower.

"Nanti yang milih rakyat, bukan saya. Partai atau gabungan partai, yang milih rakyat. Sehingga sekali lagi, hati-hati memilih capres dan cawapres," tambahnya.

Baca juga: Bursa Capres 2024

Jokowi pun selalu menekankan kepada parpol dan masyarakat, agar berhati-hati dalam memilih capres-cawapresnya.

Terkait waktu deklarasi capres-cawapres, Jokowi tidak menjelaskan secara detil. Namun, dirinya berharap para parpol dapat menjaga kekondusifan politik di Indonesia.

"Ya gimana, wong pemilunya sudah tinggal 2024 awal loh, berarti tinggal setahun praktis. Iya kan? Tetapi menjaga kondusifitas politik karena tidak terdukung oleh keadaan global, itu yang harus kita tahu semuanya. Hati-hati. Keadaan ini sedang tidak normal-normal saja, dunia," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)