Ferdy Sambo Klaim Tidak Pakai Sarung Tangan Hitam

Selasa, 08 November 2022 - 19:43 WIB
loading...
Ferdy Sambo Klaim Tidak Pakai Sarung Tangan Hitam
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo mengklaim tidak menggunakan sarung tangan berwarna hitam saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) pada 8 Juli 2022. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo mengklaim tidak menggunakan sarung tangan berwarna hitam saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) pada 8 Juli 2022. Ferdy Sambo membantah kesaksian mantan ajudannya, Adzan Romer.

"Keterangan Romer saya tegaskan, tak pernah mengenakan sarung tangan turun dari kendaraan. Senjata yang jatuh bukan senjata HS tetapi senjata pribadi saya, Combat Wilson yang mirip tadi disampaikan," ujar Ferdy Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Ferdy Sambo juga membantah kesaksian Adzan Romer yang menyebut pintu kamar Putri Candrawathi terbuka setelah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J terjadi. Sambo mengklaim pintu itu dibukanya saat menjemput Putri di dalam kamar.





"Saudara Romer juga menyampaikan bahwa melewati tubuh Yosua, itu tidak. Karena saya menghindari istri saya melihat tubuh korban, saya lewatkan mepet dengan TV waktu itu," tuturnya.

Ferdy Sambo juga mengklaim kompleks Polri Duren Tiga itu rumah dinas yang sudah ditempati keluarganya sejak 2015. Saat ajudan dan kru di rumah sudah bertambah, pihaknya pindah ke rumah pribadi di Bangka hingga pertengahan 2020.

"Waktu itu rumah Saguling belum jadi. Kemudian Saguling jadi, saya pindah," kata Ferdy Sambo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)