Jokowi Sebut Tokoh-tokoh yang Bergabung Perindo Sangat Berpengaruh terhadap Elektabilitas Partai

Senin, 07 November 2022 - 17:37 WIB
loading...
Jokowi Sebut Tokoh-tokoh yang Bergabung Perindo Sangat Berpengaruh terhadap Elektabilitas Partai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai hadirnya tokoh-tokoh terbaik yang bergabung dalam Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sangat mempengaruhi elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai hadirnya tokoh-tokoh terbaik yang bergabung dalam Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) sangat mempengaruhi elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo ( HT ) itu. Jokowi mengaku memantau elektabilitas Partai Perindo di sejumlah lembaga survei.

Hasil survei terbaru yang dilihatnya, elektabilitas Partai Perindo melampaui tiga partai politik di parlemen Senayan. "Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai yang saya lihat," kata Jokowi dalam acara perayaan HUT Ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kompleks MNC Center, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Jokowi memuji sepak terjang Partai Perindo. Jokowi mewanti-wanti partai lain untuk berhati-hati dengan Partai Perindo. Sebab, kata Jokowi, nama-nama mentereng kini telah banyak menyatakan sikap bergabung ke Perindo.





"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya," ujar Jokowi.

Jokowi juga turut mengingatkan agar para ketua partai berhati-hati agar orang-orang penting di tubuh mereka tak hengkang dari partainya. "PDIP hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati Pak Sekjen hati-hati, dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," ucap Jokowi disambut gelak tawa dan tepuk tangan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)