Jokowi: Hasil Survei Partai Perindo Sudah Kalahkan Tiga Parpol di Parlemen

Senin, 07 November 2022 - 16:50 WIB
loading...
Jokowi: Hasil Survei Partai Perindo Sudah Kalahkan Tiga Parpol di Parlemen
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa perolehan hasil survei dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah bisa mengalahkan tiga partai di Parlemen. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa perolehan hasil survei dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah bisa mengalahkan tiga partai di Parlemen. Ia mengingatkan agar parpol lain berhati-hati.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin (7/11/2022).

"Saya ingin bicara survei dulu, saya melihat terakhir survei Litbang Kompas. Partai Perindo dapat gede banget 4,5%, hati-hati sudah 4,5%. Saya cek lagi, saya detailkan lagi sudah mengalahkan tiga partai yang di Parlemen. Saya nggak usah nyebutkan partainya apa," ujar Jokowi.

Dari hasil survei tersebut, kata Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan hasil survei Partai Perindo. Namun, dirinya memaklumi karena Partai Perindo telah menarik beberapa tokoh hebat.

"Saya kaget tapi saya maklum setelah hadir di sini tadi kenapa Partai Perindo bisa dapat 4,5%, yang ditarik-tarik orang-orang hebat. Ketua Hariannya, Tuan Guru Bajang.
Beliau ini gerbongnya panjang banget," katanya.

"Nah ini kalau yang masuk ke Perindo dengan gerbong panjang-panjang seperti ini nggak tau nanti survei yang kedua nanti," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga salut dengan Partai Perindo karena marsnya menjadi alat komunikasi politik yang ampuh. Sebab, mars Partai Perindo berhasil membuat mantan Gubernur DKI Jakarta ini terngiang-ngiang.

"Dan yang tiap hari saya dengar Mars Perindo itu ada di mana-mana. Waduh ini bisa mempengaruhi bener. Komunikasi politik seperti ini yang masih dilakukan Perindo dan itu akan mempengaruhi para pemilih," kata Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi berpesan kepada para partai politik lain untuk memperhitungkan kekuatan dan berhati-hati dengan Partai Perindo.

"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya. PDIP hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati Pak Sekjen hati-hati dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," jelasnya.

Menurut Jokowi, dengan hadirnya tokoh-tokoh terbaik yang bergabung, hal tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Partai Perindo.

"Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai saya lihat," tutup Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)