Sepak Bola Muktamar Ke-48 Muhammadiyah, Menko Muhadjir Bertanding Lawan Wali Kota Gibran

Senin, 07 November 2022 - 09:21 WIB
loading...
Sepak Bola Muktamar Ke-48 Muhammadiyah, Menko Muhadjir Bertanding Lawan Wali Kota Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menko PMK Muhadjir dalam laga persahabatan Muhammadiyah All Star vs Pemkot Solo. Foto/muhammadiyah.or.id
A A A
JAKARTA - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjadi lawan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam laga sepak bola, Minggu (6/11/2022). Keduanya bertindak sebagai kapten pertandingan antara Muhammadiyah All Star vs Pemkot Solo daam rangka memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah -Aisyiyah.

Sudah menjadi tradisi di Muhammadiyah, pertandingan sepak bola digelar melibatkan kesebelasan dari internal Persyarikatan melawan kesebelasan lokal atau tuan rumah lokasi diselenggarakannya muktamar. Dalam laga ini, Muhammadiyah All Star harus mengakui keunggulan Pemkot Solo yang menang dengan skor 4-1.



Seusai pertandingan, Muhadjir memuji stamina yang dimiliki para pemain Pemkot Solo. Secara khusus dia memuji Gibran yang mencetak tiga dari empat gol ke gawang Muhammadiyah All Star. Dia mengaku gembira atas diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini. Menteri yang gemar bersepeda dan tinju ini menyebut pertandingan ini sebagai pemanasan dan penyegaran sebelum Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah.

“Ini adalah pertandingan pemanasan dan penyegaran sebelum kita Muktamar besok,” kata Muhadjir, dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, Senin (7/11/2022).



Sementara itu, Gibran juga berterima kasih kepada PP Muhammadiyah yang percaya kepada Surakarta sebagai tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Sebagai orang nomor satu di Kota Solo, Gibran berharap Muktamar 48 akan memberikan efek positif bagi perkembangan ekonomi kerakyatan di kotanya.

Gibran pun mengamini pertandingan ini sebagai wadah silaturahmi untuk Muhammadiyah dan Pemkot Solo.

“Yang jelas ini bukan pertandingan sepakbola ya, tapi ajang silaturahmi antara keluarga besar Muhammadiyah menjelang Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah. Semoga acaranya lancar, dan sekali lagi terima kasih Solo telah dipercaya sebagai tuan rumah,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)