Prabowo Dinilai Perlu Erick Thohir Figur Cawapres yang Bisa Gaet Suara Milenial

Minggu, 06 November 2022 - 18:30 WIB
loading...
Prabowo Dinilai Perlu Erick Thohir Figur Cawapres yang Bisa Gaet Suara Milenial
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo dinilai membutuhkan figur cawapres seperti Erick Thohir untuk menggaet suara generani milenial di Pilpres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai memerlukan figur mumpuni agar bisa merebut suara pemilih milenial pada Pemilu 2024. Sosok seperti Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pilihan tepat untuk menuntaskan target tersebut.

"Karena secara otomatis Prabowo perlu figur yang itu memang punya masa milenial, sebagai penambah elektabilitas Prabowo sendiri," kata peneliti politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati, Minggu (6/11/2022).

Menurutnya, krakteristik kepemimpinan Erick Thohir sangat mencerminkan semangat milenial Tanah Air. Terlebih kepemimpinan Erick di Kementerian BUMN mendapat banyak respons positif dari kalangan anak muda.



Berbagai kebijakan Erick Thohir mendorong peningkatan kompetensi talenta muda Tanah Air. Kebijakan itu membuat Erick Thohir mendapat keuntungan secara elektoral dengan hadirnya dukungan dari milenial.

Karena itu, Wasisto menilai kehadiran Erick Thohir bisa mengambil peran penting dalam menguatkan suara Prabowo, khususnya dalam upaya untuk menarik segmentasi pemilih yang lebih luas lagi. "Pak Prabowo perlu figur yang itu bisa mendukung elektabilitasnya sebenarnya," katanya.

Atas dasar itu, Wasisto berpandangan, Erick Thohir bisa membukakan pintu bagi Prabowo untuk menarik perhatian dan suara yang optimal dari kalangan milenial. Erick dapat mengisi kekosongan segmetasi pemilih Prabowo tersebut.

Baca juga: Prabowo-Erick Thohir Konsisten Menguat Duet dengan Kompetensi Mumpuni

Selain unggul pada pemilih luar Jawa, Erick Thohir juga tengah menjadi pusat perhatian kalangan anak milenial. Terutama karena kerja-kerja besarnya dalam mendorong kemajuan bagi Indonesia. "Karena yang kita lihat sebenarnya segmentasi pemilih Prabowo itu lebih condong di kalangan nelayan dan tani," kata Wasisto.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2435 seconds (10.55#12.26)