Pemuda Perindo Soroti Perubahan Iklim Membuat Masyarakat Mudah Terserang Penyakit

Minggu, 06 November 2022 - 21:27 WIB
loading...
Pemuda Perindo Soroti Perubahan Iklim Membuat Masyarakat Mudah Terserang Penyakit
Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP Pemuda Perindo Dhannya Vitta Chandra dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (6/11/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Perubahan iklim yang terjadi saat ini dinilai sangat memengaruhi kehidupan manusia. Salah satu yang cukup menonjol adalah masyarakat mudah terserang virus.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP Pemuda Perindo Dhannya Vitta Chandra. Dia menilai ada keterkaitan yang erat antara perubahan iklim dengan kondisi kesehatan manusia.

"Kemarin sudah diskusi karena kondisi semakin panas, banyak penyakit, jadi tubuh harus menyesuaikan lingkungan yang panas, sehingga mudah terserang virus," kata Dhannya dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (6/11/2022).



Namun Dhannya mengatakan, hipotesis tersebut masih belum dapat dipastikan karena saat ini sejumlah dokter juga tengah meneliti asumsi tersebut. Dia mengambil sampel di lingkungan sekolah, semakin cuaca tidak menentu, banyak siswa yang sering izin tidak masuk.

"Karena lingkungan panas jadi student sekarang sering sakit. Kita nggak tahu, anak sekolah banyak yang sakit yang izin karena sakit," ujarnya.

Sebagai Ketua OSIS, Dhannya selalu membuat program menjaga lingkungan sekolah. Dia mengajak teman-temannya lebih aware terhadap lingkungan dengan melakukan hal yang paling kecil pada diri sendiri.

"Kita lebih aware tentang lingkungan. Di sekolah kita kampanyekan membuang sampah pada tempatnya, kita membawa bekal dengan tempat yang ramah lingkungan, paling tidak kita bawa botol air sendiri, meskipun di sekolah ada yang menjual air mineral," katanya.

Baca juga: Survei LSN: Elektabilitas Partai Perindo Bersaing dengan Partai Parlemen

Dhannya menilai perubahan besar pada masa depan dimulai dari kegiatan kecil yang terus-menerus dilakukan setiap individu. Agar sampai kepada orang lain, setiap kegiatan di publikasikan di platform media sosial.

"Aku share di Instagram, aku bisa melakukan hal ini loh. Kalian juga bisa loh. Nah itu mereka menyadari kalau juga bisa melakukan lebih banyak," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)