Ganjar Dapat Dukungan dari Seniman Kuda Lumping dan Nelayan

Jum'at, 04 November 2022 - 22:11 WIB
loading...
Ganjar Dapat Dukungan dari Seniman Kuda Lumping dan Nelayan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 dari komunitas seniman kuda lumping di Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur dan nelayan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 dari komunitas seniman kuda lumping di Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur dan nelayan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Deklarasi dukungan dua kelompok masyarakat itu disampaikan saat Sahabat Ganjar atau kelompok relawan pendukung Ganjar di Pilpres 2024 menggelar kegiatan pada Jumat (4/11/2022).

Komunitas seni kuda kumping meyakini Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden RI selanjutnya serta dapat membawa kesenian tradisional semakin populer bagi semua kalangan. Selain itu, Ganjar dinilai merupakan tokoh yang aktif dalam mengembangkan kebudayaan dan kesenian di nusantara.

“Bapak Ganjar Pranowo itu sangat menghargai warisan budaya lokal, maka harapan kita bersama agar beliau dapat terpilihnya menjadi Presiden selanjutnya serta dapat membawa seni tradisional semakin termasyhur bagi semua kalangan,” kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono.





Deklarasi dukungan serupa disampaikan para nelayan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Para nelayan merapatkan barisan bersama Sahabat Ganjar untuk mengawal Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Komunitas nelayan menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Indonesia. Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan Subair Silelang hadir dalam deklarasi dukungan tersebut.

“Komunitas nelayan yang terdiri dari ratusan nelayan laut di Kabupaten Wajo sangat bersemangat untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya. Melalui momentum ini kita juga sama-sama satukan genggaman dalam menyukseskan Ganjar membawa perubahan besar bagi kesejahteraan rakyat,” ujar Subair.

Selain dua daerah tersebut, Sahabat Ganjar menyosialisasikan Ganjar serta membagikan paket sembako di Lapangan Bola Kantor Kepala Desa Cikampek Barat, Kabupaten Karawang. "Jumat Berkah yang berlangsung di Cikampek Barat ini selain untuk membantu masyarakat, kita juga sosialisasikan kepada warga setempat agar ikut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 mendatang," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Karawang Yulan Megawati.

Dia beserta jajaran DPC Karawang dan DPW Jawa Barat bakal terus bergerilya mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar Pranowo. "Kita akan gelar banyak rangkaian kegiatan di Kabupaten Karawang sampai hari Minggu, Insya Allah kegiatan kita ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT serta rakyat Karawang mendukung Pak Ganjar pada pesta demokrasi mendatang," ujar Yulan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)