Dunia Diliputi Ketidakpastian, Prabowo: Jalan Keluar dari Rivalitas adalah Komunikasi yang Baik

Jum'at, 04 November 2022 - 19:45 WIB
loading...
Dunia Diliputi Ketidakpastian, Prabowo: Jalan Keluar dari Rivalitas adalah Komunikasi yang Baik
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri acara pameran industri pertahanan matra udara yang merupakan rangkaian dari Indo Defence 2022 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan ( Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, jalan keluar dari ketidakpastian dunia saat ini, di mana terjadi rivalitas antarnegara besar, adalah komunikasi dan interaksi.

Hal ini disampaikan dalam sambutan pada acara pameran industri pertahanan matra udara yang merupakan rangkaian dari Indo Defence 2022 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

"Satu-satunya jalan keluar dari kesalahpahaman dan rivalitas saat ini adalah kita memiliki komunikasi dan interaksi yang baik," ujar Prabowo.



Prabowo mengatakan, dunia yang kini semakin 'kecil' membuat peristiwa di suatu negara dapat berdampak ke negara lain yang ribuan mil jaraknya. "Kami berharap akan ada jalan keluar yang rasional dan damai dari para pemimpin-pemimpin kuat dunia," ucapnya.

Prabowo pun menyatakan dirinya bangga dengan sikap politik luar negeri Indonesia yang berani mengambil sikap nonblok dan bersahabat dengan semua negara. Dengan demikian, Indonesia dapat membantu semua negara dalam rangka menjaga komunikasi yang baik dengan negara-negara tersebut.

"Saya sangat bangga karena negara saya, tradisi saya, selalu nonblok. Kami bersahabat dan akan selalu menjaga persahabatan dengan semua negara," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Sebut Komunikasi Antarpemimpin Dunia Bisa Jadi Solusi Situasi Tak Pasti
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)