Wujudkan Ekonomi kerakyatan, Erick Thohir Warisi Semangat Tjokroaminoto

Kamis, 03 November 2022 - 16:34 WIB
loading...
Wujudkan Ekonomi kerakyatan, Erick Thohir Warisi Semangat Tjokroaminoto
Gagasan Menteri BUMN Erick Thohir dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dinilai serupa HOS Tjokroaminoto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki komitmen penuh dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hadirnya gagasan-gagasan Erick Thohir dinilai serupa HOS Tjokroaminoto.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan sebagai figur pemimpin muda Erick Thohir mewarisi semangat juang dari tokoh bangsa HOS Tjokroaminoto. Lantaran memiliki perhatian penuh terhadap kondisi ekonomi umat.

"Erick Thohir adalah anak muda yang dapat merealisasikan cita-cita HOS Tjokroaminoto untuk membuat jalan perekonomian umat,” kata Viva, Kamis (3/11/2022).

Baca juga: 2 Menteri Jokowi Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia Bisnis, Siapa Saja?

Sejumlah kebijakan Erick Thohir, lanjut dia, membawa dampak positif besar terhadap kesejahteraan masyarakat. hal tersebut baru bisa terjadi pada era kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN. “Setelah sekian ratus lamanya baru terwujud di tangan Erick Thohir," sambung Viva.

Baca juga: Erick Thohir Figur Cawapres 2024 yang Mampu Tarik Dukungan Umat

Viva berpandangan Erick Thohir merupakan figur seorang pemikir keras untuk kesejahteraan masyarakat. Erick Thohir bahkan disebutnya mampu mewujudkan jalan pemikiran seorang HOS Tjokroaminoto.

Langkah konkret tersebut, misalnya saja seperti strategi kebijakan Erick Thohir dalam memperjuangkan sistem perekonomian Islam untuk masuk dan melebur ke dalam konsep perbankan. Erick Thohir membawa konsep ekonomi kerakyatan yang mampu mendorong potensi ekonomi syariah untuk bisa lebih maju. “Misalnya terbentuknya Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan mendirikan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)," ujar Viva.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (10.101#12.26)